Teambuilding Outbound Untuk Pembentukan Karakter

Setiap manusia pasti memiliki sifat yang berbeda-beda, apalagi dalam lingkup yang besar seperti di perusahaan. Disana anda bersama rekan kerja dituntut untuk bekerja sama untuk menyelesaikan proyek, tapi terkadang ego dari masing-masing orang membuat kegiatan tersebut menjadi rumit. Nah, untuk itulah para perusahaan mengajak karyawannya ikut teambuilding outbound,  disana seluruh pegawai akan diajak untuk membangun sebuah tim yang solid, efektif dan kompak, melatih kepemimpinan dan membentuk pribadi yang memiliki karakter positif. Manfaat dari acara ini sangat besar yaitu menciptakan sportivitas, kooperatif, keberanian, kejujuran, komunikasi, rasa percaya dan lainnya.
Memang tidak mudah bekerja di dalam tim, oleh sebab itu ada orang yang tidak bisa melakukannya, dia cenderung ingin menyelesaikan semua pekerjaannya sendiri. Tapi bagi anda yang memiliki sikap demikian, sebaiknya turut serta dalam teambuilding outbound agar perlahan-lahan bisa merubah kebiasaan buruk tersebut. Disana anda akan diajarkan bagaimana membangun sebuah kerjasama dan kekompakan di dalam kelompok, dengan adanya saling tolong menolong, menghargai yang dibarengi oleh komunikasi yang lancar. 
Kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan suatu sumber daya manusia yang bisa bekerja sama satu dengan lainnya, dan dapat mengembangkan serta meningkatkan mental untuk melakukan pekerjaan yang berkualitas dengan membentuk suatu tim yang kompak, sehingga tugas dapat terselesaikan dengan tepat, cepat dan juga terarah oleh satu pemimpin, bukan semua orang ingin menang sendiri. Teambuilding outbound training yang tersedia, ada tiga pilihan yaitu :
  • Effective Team Building Program

Tujuan : untuk menumbuhkan kelompok yang solid, para pekerja bisa membentuk tim yang kompak dengan kerjasama dan juga komunikasi.
  • Quality Leadership Program

Disini peserta dituntut untuk bisa memimpin. Anggota harus bisa mengambil keputusan yang berkualitas serta menimbulkan rasa kepercayaan diri. Hal ini sangat penting untuk pembentukan pribadi yang tidak ragu-ragu dalam menentukan suatu pilihan penting.
  • Personal Development Program

Pengembangan diri juga menjadi hal yang utama, karena anda bisa menggali potensi yang ada di dalam diri, karena telah mengetahui kelebihan dan kekurangan diri sendiri.
Sebenarnya dalam acara teambuilding outbound, anda akan diajak untuk melakukan permainan seru yang diantaranya terselip edukasi dalam kegiatan sehari-hari atau dunia kerja. Games yang tersaji mengharuskan anda saling berhubungan antar anggota. Acaranya dikemas sebaik mungkin, unik, inovatif, inspiratif dan tentunya sangat menyenangkan. Ragam permainan yang disuguhkan yaitu seperti jaring laba-laba, konferensi, Mouse trap, Crocodale race, Magic stik, Volly Ceria dan sebagai final project dapat dimainkan games Candle Guard.
Para perusahaan harus memasukkan kegiatan ini ke dalam jadwal liburan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Setelah dari sana, proses untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi semua karyawan bisa tercipta. Jika anda ingin bertanya mengenai teambuilding outbound, bisa menghubungi kontak 085775995011.

About The Author

One thought on “Teambuilding Outbound Untuk Pembentukan Karakter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Open chat
CS Online
Ilalang Outbound
Hi...Ada yang bisa kami bantu?