Outbound Training membentuk Pemimpin Hebat

Outbound training
Salah satu program Outbound Training yang diminta oleh berbagai perusahaan adalah program outbound training leadership, yaitu suatu program outbound training yang didalamnya membahas dan simulasi bagaimana menjadi seorang pemimpin yang hebat dan mampu mengatur berbagai pekerjaan, baik berhubungan dengan suatu manajemen ataupun dengan bawahan sebagai rekan kerja.
Akan tetapi pada kesempatan ini tidak akan dibahas mengenai program outbound training leadership secara teknis dan teori, akan tetapi dalam tulisan ini kami coba share beberapa tips bagaimana menjadi pemimpin Terhebat yang kami ambil dari beberapa sumber, yaitu :
Visioner
Seorang pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang memiliki pemahaman jelas mengenai visi misi, sehingga dapat mengetahui akan dibawa kemana organisasi atau perusahaan yang dia pimpin. Seorang pemimpin yang visioner juga memiliki strategi yang jelas untuk mencapai visi misi tersebut.
Dapat berkomunikasi dengan baik
Untuk menjadi pemimpin yang hebat harus dapat berkomunikasi dengan baik, sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima oleh setiap orang sebagai anggota organisasi atau perusahaan dengan persepsi yang sama dan jelas.
Mampu bersahabat dengan baik
Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memiliki kemampuan menjadi teman yang menyenangkan baik itu kepada bawahan atau dengan relasi, sehingga dapat membangun dan mengembangkan semangat tim yang baik.
Paham tentang bidang yang digelutinya
Paham tentang bidang yang digelutinya merupakan hal terpenting agar dapat menjadi pemimpin yang hebat.  Dengan demikian pemimpin yang hebat dapat mengetahui benar tentang seluk beluk baik kelebihan ataupun kekurangan serta mengetahui resiko serta segala hal yang berkaitan dengan bidang yang digelutinya.
Dapat menjadi panutan
Peminpin yang hebat harus dapat menjadi panutan yang baik, pemimpin juga harus dapat berada digaris depan dan memberikan pengaruh yang baik bagi bawahan dan perusahaannya.  Pemimpin yang baik dapat menjadi teladan bagi bawahan sebagai rekan kerja dan juga teman.
Memiliki kharisma
Kharisma bagi seorang pemimpin sangat diperlukan yang menjadikan bawahan dan relasi dapat merasakan berbagai kebaikan yang memang haruslah dimiliki oleh seorang pemimpin agar yang dipimpin dapat dan mau melaksanakan berbagai tugas yang sudah digariskan dan menjadi visi misi dari organisasi atau perusahaan.
Memiliki ketekunan yang tinggi
Pemimpin yang hebat selain memiliki skill juga harus ketekunan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh organisasi atau perusahaan.  Dalam mencapai hal tersebut seorang pemimpin dapat bersikap dengan tegas akan tetapi dapat melakukannya dengan cara yang bersahabat.
Penuh semangat
Seorang pemimpin yang habat memiliki energi yang sangat besar dan penuh semangat untuk dapat memotivasi bawahan sehingga dapat menyelesaikan berbagai program yang telah dicanangkan bersama.  Seorang pemimpin harus dapat mengkobarkan semangat dalam setiap tugas yang diberikan dan dalam bidang yang ditanganinya.
Demikian beberapa tips bagaimana menjadi seorang pemimpin yang hebat dan mampu membawa organisasi dan perusahaan ke arah yang jelas dan sesuai dengan apa yang telah diprogramkan.  Kita berharap, kita semua berada dalam barisan para pemimpin hebat yang dapat membawa perubahan positif bagi bawahan dan perusahaan tentunya.
Dan untuk anda yang ingin merealisasikan berbagai tips diatas, kami dapat menjadi fasilitator dalam kegiatan outbound training dengan program leadership.  Kami juga menyelenggarakan berbagai program outbound training lainnya seperti teambuilding, komunikasi dan lain-lain.
Selain itu juga kami menyelenggarakan kegiatan rafting atau arung jeram dan paintball sebagai kegiatan alternatif anda dalam berkegiatan outbound training.
Untuk lebih jelasnya, anda dapat menghubungi marketing kami untuk mendapatkan harga terbaik dan pelayananan maksimal dari kami.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Open chat
CS Online
Ilalang Outbound
Hi...Ada yang bisa kami bantu?