Outbound Training Team Building

PROGRAM OUTBOUND TRAINING TEAM BUILDING
Pelatihan di alam terbuka atau outbound training kini menjadi trend berbagai perusahaan dan makin banyak diminati oleh berbagai lembaga, baik yang dikemas dalam sebuah pelatihan khusus ataupun sekedar untuk kegiatan outing yang biasa di adakan oleh berbagai perusahaan, lembaga atau sekolah dan kampus. Kegiatan outbound training ini sangat menyenangkan karena bersifat rekreatif, edukatif, dan melibatkan unsur fisik, kecerdasan pikiran dan kecerdasan mental.

Dalam kegiatan Outbound Training terkadang peserta harus melewati rintangan dan tantangan yang mendebarkan, akan tetapi sekaligus sangat menyenangkan dan mengasyikan.  Berbagai games yang disajikan dalam outbound training walupun terlihat sederhana akan tetapi sesungguhnya memiliki filosofi, esensi materi dan manfaat yang sangat penting dalam mewujudkan kemampuan sumber daya manusia seperti dalam hal kepemimpinan, membangun tim yang kompak dan efektif, serta membangun karakter diri yang positif.  Selain dari itu juga Outbound Training memeberikan nilai manfaat seperti keberanian, kejujuran, sportivitas, kooperatif dan lain sebagainya.  Dan semua rangkaian tersebut sering kita namakan kegiatan Outbound Team Building Program. 
Team Building Adventure adalah program yang dirancang dengan tujuan untuk membangun kerjasama kelompok yang didasari oleh karakter saling menghargai dan didukung oleh pola komunikasi yang teratur. Dan secara umum program outbound training ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara terpadu dengan mengembangkan dan membentuk sikap mental kerja berkualitas yang mampu membangun kerja sama tim yang solid, sehingga tugas dan pekerjaan dapat di lakukan dengan cepat, tepat dan terarah.

Dalam kegiatan Outbound training juga dikenal dengan istilah Teamwork, secara umum teamwork dapat didefinisikan sebagai kumpulan individu yang bekerjasama untuk mencapai suatu tujuan.  Dan kumpulan individu tersebut memilliki aturan dan mekanisme kerja yang jelas dan saling tergantung antara satu dengan yang lain.
Ada dua ketrampilan utama yang harus dimiliki oleh anggota sebuah teamwork yaitu :

  1. Keterampilan managerial, dimana keterampilan ini termasuk kemampuan dalam membuat rencana kerja, menentukan tujuan, memantau kinerja, memonitor perkembangan dan memastikan pekerjaan telah dilakukan dengan benar dan lain-lain.
  2. Keterampilan interpersonal, dalam keterampilan ini termasuk kemampuan berkomunikasi, saling menghargai, dan kemampuan menjalin hubungan interpersonal dengan orang lain.

Dan kemampuan inilah yang nantinya kita kembangkan dalam program outbound team building adventure yang diharapkan akan muncul tim yang solid dan menjadikan teamwork sebagai jalan menuju kesuksesan bersama dalam perusahaan.
Dalam kegiatan outbound training team building adventure kami tawarkan tiga program yaitu:

  • Personal Development Program.
Yaitu program pengembangan diri agar peserta Outbound traininig menjadi pribadi yang efektif, dengan mengenali kekuatan dan kelemahan pribadi serta berorientasi pada pola pikir yang positif.

  • Effective Team Building Program.
Yaitu program pelatihan yang menumbuhkan dan mengembangkan tim yang solid, dimana karyawan sebagai anggota tim dapat menjadi Team Player yang handal, saling kerjasama, komunikasi yang efektif dan membangun suatu tim yang kompak.

  • Quality Leadership Program.

Yaitu program pelatihan yang mengasah jiwa kepemimpinan pada diri peserta outbound training. Setiap permasalahan yang ada perlu dihadapi oleh para peserta dengan pengambilan keputusan yang berkuliatas. Mengembangkan kepercayaan diri kemampuan untuk memimpin kelompok dan kemampuan untuk mengayomi. Dan dalam pelatihan ini di gali dari setiap diri peserta sebagai bekal dalam kepemimpinan mereka dalam kehidupan sehari-hari, baik di perusahaan maupun dalam masyarakat.

Selain program outbound training yang telah kami sampaikan, kami juga menyediakan paket outbound training berdasarkan “main goal” dari perusahaan anda, yang kemudian akan kami desain programnya menjadi suatu pelatihan yang sesuai dengan tujuan outbound training tersebut. Dan Outbound training ini akan banyak menggunakan alam bebas sebagai medianya.  Peserta Outbound training akan menerima materi dari kegiatan atau simulasi yang akan diadakan di alam terbuka.
Untuk Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan outbound training dan lokasi outbound training di Bogor, Jakarta, ataupun lokasi outbound training di Bandung, atau beberapa  program yang berkaitan dengan  outbound training lainnya serperti Rafting di Bogor dan paintball, dapat menghubungi kami di nomor 081314209889 atau 085775995011.

About The Author

One thought on “Outbound Training Team Building

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Open chat
CS Online
Ilalang Outbound
Hi...Ada yang bisa kami bantu?