Outbound Training Menjadi Trend Perusahaan

Outbound training menjadi trend perusahaan dalam pelaksanaan kegiatan training bagi karyawan dalam rangka meningkatkan kualitas sdm agar tercipta suasana kerja yang kondusif dan efektif tentunya.  Dan ketika terjadi suasana yang membosankan bagi peserta training di dalam ruangan yang penuh dengan materi dan teori, outbound training dapat dijadikan pilihan terbaik bagi perusahaan agar suasana training lebih santai dan menyenangkan dengan tidak mengesampingkan tujuan utama dari training atau pelatihan tersebut.
Trend Outbound training semakin meningkat seiring dengan pengetahuan dan bermunculannya berbagai metode dalam penyelenggaranaan kegiatan training yang biasa diadakan oleh berbagai perusahaan dengan tujuan meningkatkan kualitas sdm perusahaan.  Dengan berbagai simulasi games yang menantang dan seru serta menyenangkan menjadikan kegiatan otubound training memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri yang menjadi salah satu metode training pada saat ini.
Outbound training sendiri sering disebut sebagai kegiatan pendidikan di alam terbuka, karena memang kegiatan outbound training sering dilaksanakan di alam terbuka walaupun tidak menutup kemungkinan kegiatan ini dilakukan di tempat tertutup / indoor.  Dengan kegiatan outbound training / kegiatan di alam terbuka peserta merasakan benar bagaimana mereka harus menjawab setiap permasalahan yang terdapat di alam.
Ahli pendidikan David Hopkins and Putman melihat bahwa aktivitas di alam terbuka / outbound training dapat dijadikan sebagai berlatih dan mendidik para pelakunya.  Dan dalam melakukan aktivitas tersebut ada tiga formula yang saling berkaitan, diantaranya :
1.  Unsur Petualangan dan tantangan (adventure / challenge)
2.  Unsur alam terbuka (outdoor)
3.  Unsur Pendidikan (education)
Jadi sangat tepat jika outbound training menjadi pilihan dan trend perusahaan-perusahaan dalam melakukan aktivitas kegiatan training.  Dan kami merupakan  pilihan tepat bagi anda dan perusahaan dalam membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Open chat
CS Online
Ilalang Outbound
Hi...Ada yang bisa kami bantu?