Games Outbound Mouse Trap

Games Outbound Mouse Trap adalah salah satu jenis permainan dalam kegiatan outbound training Pengelolaan Komunikasi, Leader ship atau pengembangan kepemimpinan dan pengembangan diri.  Dan arah dari simulasi permaianan inin adalah ketiga kegiatan training di atas, walaupun dapat juga dimainkan ketika kegiatan gathering ataupun kegiatan yang bersifat Fun Games.
Games Outbound Mouse trap sesuai dengan namanya maka dalam permainan ini menggunakan wahana perangkap tikus yang dikombinasikan dengan wahana yang penuh tantangan bagi peserta seperti rintangan yang harus dilewati oleh peserta dari mulai garis start sampai finish.
Games outbound Mouse trap dimainkan secara berkelompok, dan setiap peserta mempunyai peran masing-masing yaitu peserta pertama adalah yang bertugas melewati setiap rintangan dengan mata tertutup dengan bantuan peserta kedua sebagai navigator agar peserta pertama dapat melewati rintangan dengan baik,  dan peserta ketiga adalah sebagai penerima konsekuensi ketika peserta pertama tidak dapat melewati rintangan yang diberikan.
Games outbound mouse trap selain memberikan rasa gembira kepada peserta, juga memiliki beberapa nilai-nilai positif yang dapat diambil oleh peserta diantaranya adalah dalam pengembangan komunikasi dimana dibangun komunikasi yang efektif diantara peserta agar dapat melewati setiap rintangan, pengenbangan kepemimpinan dimana seorang navigator harus tegas dan tepat memberikan intruksi dan dapat mengkondisikan orang yang dipimpinya agar dapat melaksanakan setiap rintangan atau hambatan guna keberhasilan bersama.  Games outbound mouse trap sebagai salah satu Games outbound training, juga memiliki nilai-nilai positif dalam pengembangan diri, dimana ada saling kepercayaan antar peserta dan dapat memprediksi kemampuan setiap peserta sehingga nantinya dalam pembagian tugas dalam tim dapat disesuaikan dengan kemampuan dari tiap individu untuk keberhasilan tim.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Open chat
CS Online
Ilalang Outbound
Hi...Ada yang bisa kami bantu?